Lihat, Baca, Dan Resapi!
Aku hanyalah manusia biasa yang ingin bercerita...

Edisi

Total Tayangan Halaman

Rabu, 04 Januari 2012

THIS IS MY LIFE: aku ingin bahagia dan membahagiakan mereka!

Aku bahagia dengan apa yang kumiliki saat ini. Keluarga, teman, dan juga seseorang yang aku cintai, yang namanya masih kurahasiakan dalam hati.

Aku terus berusaha mensyukuri atas apa yang Allah berikan padaku setiap hari, setiap jam, setiap menit, dan setiap detik. Aku meyakini, bahwa setiap kejadian yang terjadi setiap detiknya merupakan scenario yang telah Allah gariskan untukku.

Setiap masalah, berbagai macam rasa; bahagia, sedih, ataupun kecewa, sudah menjadi bagian yang harus lalui.

Ketika aku merasakan bahagia, aku meyakini bahwa kebahagiaan itu akan segera berganti dengan sebuah ujian yang –mungkin- akan membuatku mengerutkan dahi yang menuntutku untuk berpikir keras, bagaimana menyelesaikannya?

Meskipun begitu, aku percaya dan yakin, aku mampu melewati ujian itu. Aku memilih tetap bahagia, dalam menyelesaikan masalah. Aku pun tersenyum bersama ujian-ujian hidup yang sedang hadapi.

Dengan berbagai keyakinanku itu, aku menikmati hidup.

Aku meyakini bahwa dengan menjalani hidup dengan penuh rasa syukur, sabar, ikhlas, dan terus member sesuatu yang bermanfaat kepada sesama, hidupku akan jauh lebih indah, bermakna, dan juga tenang.

Aku meyakini bahwa dengan menerima setiap keadaan oranglain dengan lapang dada akan membuat diri kita semakin bijak dan menerima, bahwa setiap makhluk yang Allah ciptakan itu memiliki perbedaan dan keunikannya masing-masing.

Aku selalu mencoba memposisikan diriku di posisi mereka. Bagaimana jika hal demikian terjadi padaku, apa yang aku inginkan dari sikap mereka? Tentu aku ingin sekali mereka menerimaku sebagai seorang manusia yang memiliki kekurangan.

Dengan memiliki pemikiran seperti itu, aku menjadi seseorang yang open minded. Aku tidak peduli siapa mereka, yang aku pikirkan hanya satu, apa yang bisa kuberikan dan lakukan untuk mereka?

Sekarang aku merasakan bahwa diriku bukanlah diriku yang dulu.

Aku tidak ingin mati dalam waktu. Karena aku tahu, waktu terus berputar dan aku harus berlarian mengejarnya. Aku tidak ingin tergilas olehnya.

Karena itu juga, aku berubah. Aku memiliki kehidupan yang tidak sama dengan kehidupanku yang dulu.

Saat ini, aku merasa jauh lebih menikmati hidup, karena aku tahu apa yang aku inginkan, kemana aku harus berlari, dan kapan aku harus berhenti beristirahat sejenak, yang kemudian kembali lagi berlari untuk mencapai impian yang aku inginkan.

Impianku tidak banyak, aku hanya ingin bahagia, dan membahagiakan semua orang yang mencintaiku.
Aku ingin ketika aku sudah tidak lagi bernyawa dan mereka menyebut atau mendengar namaku, mereka berkata, “Orang ini pernah ada, dan dia akan selalu ada di hati kita, selamanya.” 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar